top down
CLICK TITLE TO READ MORE/AYO GABUNG DI BISNIS ONLINE 100%GRATIS SILAHKAN CLICK BENER DI ATAS

2 Juli 2011

Pendidikan Islam: Membangun Manusia Berkarakter Dan Beradab

Buku PENDIDIKAN ISLAM: MEMBANGUN MANUSIA BERKARAKTER DAN BERADAB, merupakan panduan dalam memahami tujuan dan sifat pendidikan Islam.

Buku ini bukan hanya ditujukan untuk para ulama, pejabat, dosen, mahasiswa, guru, dan murid, tetapi juga penting untuk setiap orang tua.

Banyak yang kadang salah paham, bahwa pendidikan Islam, terbatas pada pendidikan formal sekolah. Banyak pula yang salah paham, seolah-olah, tanggung jawab orang tua telah usai, setelah mengirimkan anak-anaknya ke sekolah-sekolah tertentu, yang berbiaya tinggi. Padahal, tanggung jawab pendidikan anak tetap pada orang tua.

PENDIDIKAN ISLAM bukan hanya harus mampu membentuk karakter yang unggul, tetapi juga membentuk manusia beradab; atau membentuk manusia yang baik (good man). Yakni, manusia yang mengenal Tuhannya, mengenal dan mencintai utusan Allah, mengenal dan mampu megembangkan potensinya, dan meyakini satu kebenaran.

PENDIDIKAN ISLAM bersifat kulliyah, bukan juziyyah; universal, bukan parsial. Pendidikan Islam tidak mengarahkan anak didik menjadi manusia "barbar", yang dididik seperti binatang. Yakni, manusia yang hanya tahu satu bidang pekerjaan, tetapi tidak kenal agamanya, Tuhannya, Nabinya, masyarakatnya, bahkan sejarahnya.

PENDIDIKAN ISLAM bersifat sepanjang hayat, bukan hanya berhenti sampai S1 atau S3.

PENDIDIKAN ISLAM bersifat tauhidik, tidak dikotomis dalam keilmuan.

PENDIDIKAN ISLAM, bersifat formal, informal, dan non-formal sekaligus.

PENDIDIKAN ISLAM adalah satu bentuk amal nyata dalam jihad fi sabilillah dalam aktivitas dakwah dan menyiapkan generasi mendatang unggul.


DARI PENYUSUN BUKU

SILAKAN men-download buku ini. Jika berkenan, bisa memberikan INFAQ SUKARELA Rp 10.000. Infaq itu akan kami gunakan untuk membantu pengembangan TK/TPA dan kesejahteraan guru-guru TK/Taman Pendidikan AlQuran At-Taqwa yang kami kelola.

TK at-Taqwa, beralamat di Komplek Timah CCV/99-101, Kelapa Dua, Depok 16951. (Telp. 021-87710496, 0813-18566316). TK ini telah berdiri sejak tahun 2.000, dan telah meluluskan sekitar 700 orang alumni. Kini, jumlah muridnya 125 orang, dengan guru 13 orang. Sejak beberapa tahun terakhir, juga kami kembangkan TPA at-Taqwa di sore hari, dengan jumlah santri sekarang 75 orang, dan guru 5 orang.

0 komentar:

Poskan Komentar

berilah komentar yang saling mendukung saling menghormati sesama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Terbaruku

Jika Artikel Atau Apa Yang Ada Di Blog Ini Bermanfaat Bagi Anda Jangan Lupa Komentarnya!! Di Bawah Ini Atau Di Buku Tamu Yang Ada Di Samping Kanan, Demi kemajuan Blog Ini

Buku Tamu Facebook

SELAMAT DATANG DI BLOG SHERING ILMU JANGAN LUPA KOMENTAR ANDA DI SINI!!
Widget by: Facebook Develop by:http://wwwsaidahmad.blogspot.com/

Entri Populer