top down
Bisnis Dahsyat tanpa modal
CLICK TITLE TO READ MORE/AYO GABUNG DI BISNIS ONLINE 100%GRATIS SILAHKAN CLICK BENER DI ATAS

30 Juli 2011

Test IQ gan OTAK KANAN VS OTAK KIRI


otak kanan VS otak kiri
Seperti yang kita ketahui, otak kanan merupakan gudangnya kreativitas dan spontanitas. Sedangkan otak kiri adalah otak yang suka menganalisis dan banyak pertimbangan. Jadi ketika mulai menulis biarkan otak kanan dulu yang bekerja. Jangan menggunakan aturan ini itu, musti gini musti gitu. Tak perlu memperhatikan tata bahasa dan aturannya. Yang penting tulis dulu sampai selesai. Setelah itu istirahatkan otak kanan dan barulah giliran otak kiri yang bekerja. Mulailah memperhatikan tata bahasa yang sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) dan bacalah keseluruhan tulisan untuk memperhatikan hubungan antar kalimat secara utuh.
Ada sebuah test menarik yang saya ambil dari situs The Daily Telegraph, sebuah test yang menguji otak mana yang sedang Anda gunakan. Coba perhatikan gambar penari di bawah ini. Apakah Anda melihat penari tersebut berputar searah jarum jam? Ataukah malah sebaliknya?

fungsi otak kiri
menggunakan logika
berorientasi pada detil
berdasar pada fakta
kata-kata dan bahasa
masa kini dan masa lalu
matematika dan sains
dapat memahami (can comprehend)
mengetahui
mengakui
berwawasan pada kerapian/susunan (order/pattern perception)
mengetahui nama obyek
berdasarkan pada kenyataan
membuat strategi
praktis
aman
fungsi otak kanan
menggunakan perasaan
berorientasi pada hal pokok/garis besar
berdasar pada imajinasi
simbol dan gambar
masa kini dan masa depan
filosofi dan agama
dapat “mengerti” (can “get it” (i.e. meaning))
percaya
menghargai
berwawasan pada tata ruang (spatial perception)
mengetahui fungsi obyek
berdasarkan pada imajinasi/fantasi
menyajikan kemungkinan
nafsu
mengambil risiko


Bagaimana mengetahui seseorang menggunakan sisi otak bagian mana yang lebih dominan juga bisa diintip dari penampilan mejanya. Bila seseorang dominan menggunakan otak kanan, ciri meja kerjanya cenderung berantakan. Meski begitu dia mengetahui dengan pasti di mana letak barang-barang yang dicari serta apa yang saat itu sedang dikerjakan. Sebab, mereka yang lebih banyak menggunakan otak kanan, proses berpikirnya paralel, sedangkan pengguna otak kiri cara berpikirnya serial.
Untuk mengoptimalkan kinerja dua bagian otak, kita bisa melakukan senam otak (brain gym). Prinsip senam ini adalah melakukan gerakan-gerakan menyimpang melewati bagian tengah atau yang disebut corpus callosum.

29 Juli 2011

Cara Memperbaiki File Yang Rusak Dengan Aplikasi File Repair

Pernahkan anda ketemu dengan masalah waktu mau membuka sebuah file dan ternyata file tersebut rusak atau corrupt? ketemu dengan masalah untuk mengekstrak file yang rusak? mungkin solusi perangkat lunak ini yang bernama File Repair dapat membantu kita memperbaiki file2 yang rusak/corrupt seperti file microsoft word, file gambar, file pdf, video dan juga file musik.
File Repair dapat memperbaiki jenis file berikut:
Word documents (.doc, .docx, .docm, .rtf)
Excel spreadsheets (.xls, .xla, .xlsx)
Access databases (.mdb, .mde, .accdb, .accde)
PowerPoint presentations (.ppt, .pps, .pptx)
Zip atau RAR archives (.zip, .rar)
PDF files (.pdf)
Video files (.avi, .mp4, .mov, .flv, .wmv, .asf, .mpg)
Music files (.mp3, .wav)
Image files (.jpg, .jpeg, .gif, .tiff, .bmp, .png)

File Repair dapat memperbaki jenis kesalahan (error) berikut:
Tidak dapat membaca berkas/file.
File tidak dapat diakses.
File tidak dalam format yang dikenali.
Aplikasi atau perangkat lunak tidak dapat membuka jenis file yang akan direpresentasikan oleh file-name.
Kesalahan dari memori atau kesalahan sumber daya sistem rendah.
Program akan dapat memperbaki file yang rusak yang kemungkinan disebabkan oleh sebab2 berikut:
Infeksi oleh virus/malware
Kegagalan tegangan daya listrik
Gangguan jaringan
Kesalahan perangkat lunak


20 Juli 2011

Digital Fortress


Deception Pointe


The Davince Code (Novel B. Indo)


Dibalik Kisah Kisah Hacker Legendaris

Hacker memang sosok yang banyak menuai kontroversi.Makna Hacker itu sendiri bisa
bermacam-macam,sesuai perubahan zaman.
Buku ini berusaha menampilkan dua sisi hacker,sisi pertama adalah mereka yang
menggunakan kemampuan teknisnya untuk mengembangkan dunia teknologi informasi
dank computer.Kelompok ini kerap disebut dengan istilah White-Hat Hackers.
Sedangkan di sisi lain adalah mereka yang menggunakan kemampuan teknis untuk
melakukan sesuatu yang melanggar batas-batas norma dan etika.Inilah kelompok Black-
Hat Hackers,kelompok yang sangat dekat dengan kejahatan elekronik.
Namun,sebenarnya dunia hacker tidak hitam-putih,istilah White-Hat dan Black Hat
tidak bisa jadi harga mati.Umumnya seorang yang bergerak di bidang computer dan
gemar melakukan kreasi dan eksperimen,terutama di bidang keamanan computer,lebih cocok dimasukkan dalam golongan Gray-Hat Hackers,hacker topi kelabu.

Semoga melalui buku ini pembaca dapat melihat hacker secara utuh dan memahaminya tanpa prasangka lagi.Bahkan etos hacker sebenarnya merupakan sesuatu yang layak untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,selama koridor etikanya dipenuhi,Jadilah seorang hacker! sumber
download ebooknya
Pass: bandengkeren

Fiqhus Sunnah (Sayyid Sabiq)

Gajah Mada

Buku serial pertama kisah epik Gajah Mada ini berhasil membuat cerita yang dulu banyak didengar di buku sejarah menjadi sangat menarik. Survey yang dilakukan penulisnya terhadap sejarah Majapahit dari berbagai sumber dan dipadukan dengan penggambaran suasana setting pada masa itu menjadi kekuatan tersendiri dari buku karangan Langit Kresna Hariadi. Salah satu tanda keberhasilannya adalah dalam waktu singkat setelah rilis buku ini, buku-buku epik kisah sejarah dengan setting masa kerajaan-kerajaan di Indonesia mulai menjamur.
Cerita berfokus pada Gajah Mada dan pasukan elite Bhayangkara yang berjuang demi tegaknya kedaulatan Majapahit. Langit Kresna Hariadi berhasil membuat pembaca larut dalam intrik-intrik politik yang terjadi di sekitar kehidupan dan perjuangan Gajah Mada dan Pasukan Bhayangkara. Intrik-intrik ini membuat kisah kepahlawanan Gajah Mada di majapahit semakin menarik untuk diikuti. Kisah taktik dan strategi peperangan dan pertempuran semakin menambah warna dan irama kisah dalam buku ini.

Penggambaran suasana pada setiap pertempurannya pun sangat menarik.

Walaupun ada sedikit kesalahan penyebutan salah satu tempat kunci dalam setting cerita ini, saya kira tidak sedikitpun mengurangi esensi cerita. Koreksi terhadap nama tempat ini dikoreksi pada sekuel kisah Gajah Mada selanjutnya. Apa nama tempat itu? Penasaran? Silakan baca novel epik asli Indonesia ini :)

Detik-detik Yang Menetukan (BJ Habibie)

Sejumlah buku sudah terbit dan mengungkapkan sejarah politi kontemporer Indonesia, Khusus masa lahirnya reformasi yang ditandai dengan mundurnya Presiden Soeharto dari gelanggang Politik Indonesia. Buku-buku tersebut diantaranya di tulis oleh pelaku sejarah telah membantu kita menelaah sejarah perpolitikan di indonesia, dalam sebuah ukuran waktu tertentu. tetapi, sejujurnya buku ini ditulis secara deskriptif dengan sumber-sumber utama dan sekunder itu, belum lengkap mengungkapkan apa yang sebetulnya telah terjadi.
dengan kehadiran Detik-Detik Yang Menentukan, Jalan Panjang Indoneisa Menuju Demokrasi, di tulisa oleh Bachruddin jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI., semakin melengkaoi khazanah sejarah politik kontenporer indonesia. FAkta yang di hadirkan dalam buku ini otentik, berdasarkan catatan pernah di ungkapkan. fakta yang ada, tidak diberi “hiasan” dan “warna” ,tetapi disampaikan seperti adanya. selain memberikan fakta sejarah, penulisn pun melakukan analisis apa yang telah terjadi. penulis memberikan penilaian dan penjelasan tetang langkah langkah serta maupun keputusan penting yang telah diambilnya dalam gaya penulisan inner dialog.

sebuah percakapan dengan diri dan hati nuraninya dalam menghadapi peristiwa atau kejadian yang dihadapinya, tidak hanya itu, beberapa bagian tulisan diduguhkan berupa “dramastis”beberapa peristiwa,selain suspensi, dengan gaya khas penulisnya membuat pembaca buku ini seperti membaca buku novel
Download
pass: andromeda

17 Juli 2011

Visual Basic 6

Visual Basic (VB) adalah generasi ketiga-event-driven bahasa pemrograman dan lingkungan pengembangan terpadu (IDE) dari Microsoft untuk COM programming model. VB juga dianggap sebagai relatif mudah untuk mempelajari dan menggunakan bahasa pemrograman, karena grafis dan pengembangan fitur DASAR warisan.
Visual Basic itu berasal dari BASIC dan memungkinkan pengembangan aplikasi yang cepat (RAD) dari antarmuka pengguna grafis (GUI) aplikasi, akses ke database menggunakan Akses Data Objects, Remote Data Objects, atau ActiveX Data Objects, dan pembuatan kontrol ActiveX dan objek. Bahasa scripting seperti VBA dan VBScript adalah syntactically mirip dengan Visual Basic, tapi melakukan dengan cara yang berbeda.
J pemrogram dapat membuat aplikasi yang menggunakan komponen yang tersedia dengan Visual Basic itu sendiri. Program yang ditulis dalam Visual Basic juga dapat menggunakan Windows API, tapi hal tersebut membutuhkan deklarasi fungsi eksternal.
Final release adalah versi 6 pada tahun 1998. Microsoft diperpanjang dukungan berakhir pada bulan Maret 2008 dan telah ditunjuk penerus Visual Basic. NET (sekarang cukup dikenal sebagai Visual Basic).

untuk download silahkan clik link ini :

Visual Basic

Visual Basic (sering disingkat sebagai VB saja) merupakan sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan Integrated Development Environment (IDE) visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman (COM), Visual Basic merupakan turunan bahasa pemrograman BASIC dan menawarkan pengembangan perangkat lunak komputer berbasis grafik dengan cepat, Beberapa bahasa skrip seperti Visual Basic for Applications (VBA) dan Visual Basic Scripting Edition (VBScript), mirip seperti halnya Visual Basic, tetapi cara kerjanya yang berbeda. Para
programmer dapat membangun aplikasi dengan menggunakan komponen-komponen yang disediakan oleh Microsoft Visual Basic Program-program yang ditulis dengan Visual Basic juga dapat menggunakan Windows API, tapi membutuhkan deklarasi fungsi luar tambahan. Dalam pemrograman untuk bisnis, Visual Basic memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Dalam sebuah survey yang dilakukan pada tahun 2005, 62% pengembang perangkat lunak dilaporkan menggunakan berbagai bentuk Visual Basic, yang diikuti oleh C++, JavaScript, C#, dan Java.
dan buat anda yg ingin belajar bahasa pemrograman Visual Basic, Download Ebook nya pada link yang telah saya sediakan,. heheheeeee,...

Download
Password
sialangnews
 
Sumber http://sialangnews.blogspot.com/2011/03/ebook-visual-basic.html

Organisasi Dan Arsitektur Komputer

Fungsi merupakan operasi masing-masing komponen sebagai bagian dari struktur. Secara umum, fungsi dari komputer adalah untuk pengolahan data, penyimpanan data, pemindahan data dan pengendalian proses data.

Yang dimaksud dengan struktur komputer adalah cara komponen-komponen komputer saling terkait.
Struktur utama dari suatu komputer di antaranya adalah
1. Central Processing Unit ( CPU )
Struktur CPU :
a. Control Logic Unit ( CLU )
b. Arithmetical Logic Unit ( ALU )
c. Register
d. CPU Interconnection
2. Main Memory, sebagai tempat simpanan utama.
3. Modul Input/Output ( Modul I/O ), berfungsi untuk
memindahkan data antara komputer dengan perangkat
eksternal/peripheeral
4. System Interconnection, merupakan mekanisme
komunikasi antara CPU, Main Memory dan Modul I/O.

POKOK BAHASAN
1. Sejarah Komputer

Introduksi
Generasi Pertama
Generasi Kedua
Generasi Ketiga
Generasi Lanjut
Komputer Modern


2. Struktur Interkoneksi Komputer

Komponen Komputer
Fungsi Komputer
Struktur Interkoneksi
Interkoneksi Bus



3. Memori Internal dan Eksternal

Sekilas Tentang SistemMemori Komputer
Memori Utama
Memori Cache
Piringan Magnetik
Pita Magnetik
Memori Optikal


4. Input/Output

Divais Eksternal
Modul I/O
I/O Terprogram
I/O Kemudi-Interupsi
Direct Memori Access(DMA)
Prosesor dan Kanal I/O
Interface Eksternal

5. Sistem Operasi

Sekilas Tentang Sistem Operasi
Penjadualan
Manajemen Memori

6. Aritmatika Komputer

Arithmetic and Logis Unit (ALU)
Repersentasi Integer
Aritmatika Integer
Representasi Floating- Point
Aritmatika Floating-Point

7. Set Instruksi: Karakteristik Intruksi Mesin

Tipe Operand
Tipe Operasi
Bahasa Rakitan

8. Fungsi dan Karakteristik

Pengalamatan
Format Instruksi

9. Set Instruksi: Modus Pengalamatan dan Format

Organisasi Prosesor
Organisasi Register
Siklus Instruksi
Pipelining Instruksi

10 Struktur dan Fungsi CPU

Operasi Mikro
Kontrol CPU
Implementasi Hardwire

11. Kontrol Pemrograman Mikro

Konsep Dasar
Sekuen Instruksi Mikro
Eksekusi Instruksi Mikro
Arsitektur Bit-Slice
Aplikasi Pemrograman Mikro

12. Organisasi Paralel dan Reduced Instruction Set Computers (RISC)

Multiprocessing
Komputasi Vektor
Sistem Toleransi-Kesalahan
Karakteristik Eksekusi Instruksi
Penggunaan File Register Besar
Optimasi


password: 
sialangnews

16 Juli 2011

Ubah Resolusi Layar NoteBook dari 1024x600 menjadi 1024x768

sebelumnya mau cerita dikit ne...
saya punya notebook kesayangan merk axioo pico DJH, intel atom N450 1.66GH, 160 GB, 10.1" LCD.

tentunya saya sangat mengandalkan notebook kecil saya ini dalam hal pekerjaan. namun satu yang menjadi kendala yaitu resolusi hanya mentok
di 1024x600. tentunya dalam hal-hal tertentu seperti aplikasi antivirus, setting mikrotik, POS (point of sales) tentunya ada menu-menu yang tidak terlihat disini. terpikir untuk saya mengganti laptop..
tapi saya sudah sangat sayang m notebook saya tersebut (kendala dana juga gan... wkwkwkwk) selain ringan dibawa kemana-mana.
setelah saya menelusuri di om google, saya menemukan berbagai cara seperti waktu saya mendapatkan tools untuk adjus rosolusi screen yang namanya saya lupa tapi ternyata sangat tidak membantu...
saya temukan lagi cara kedua yaitu dengan advance setting pada monitornya dengan menghilangkan centang pada option hide modes that this monitor cannot display tapi apa...??? notebook saya gk support buat pilihan tu......
akhirnya setelah malang melintang di dunia maya saya temukan cara terakhir yaitu dengan tweak pada registry windows... hasilnya?? mantaaaaabbbb gan.... notebook saya bisa atur resolusi dari
800x600
1024x600
1024x768
1152x864
neh screensutx gan


Buka menu run ketikkan regedit

setelah itu klik alamat H_KEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Class\{4D36E 968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318}\0000








lalu klik kanan pada kolom sebelah kanan new-DWORD (32-bit) Value ketikkan Display1_DownScalingSupported


rubah value menjadi 1 lalu tekan ok atau enter ikuti seperti cara diatas, semoga dapat membantu
setelah selesai rubah juga pada alamat HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Class\{4D36E 968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318}\0001
ikuti seperti cara diatas, setelah itu restart Notebook anda dan lihat hasilnya,
semoga bermanfaat
NB: untuk w7 tingal merubah value nya menjadi angka 1 karna sudah tersedia dg nilai 0000 dan 0001 rubahlah keduanya yang bertulisan Display1_DownScalingSupported
jika dirubah ternyata keluar blue srceen berarti VGA teman tidak co2k alias tidak kuat dengan resolusi tinggi

15 Juli 2011

Cara Pasang Buku Tamu Facebook di Blog

Cara Pasang Buku Tamu Facebook di Blogspot Banyak Penyedia Buku Tamu ( shoutbox ) yang sudah melegenda contoh saja Shoutmix ( http://www.shoutmix.com ) web milik Negara Jiran Malaysia, dan masih banyak penyedia Shoutbox lainnya.
Kini Kumpulancara.com Hadir mempersembahkan dan sekaligus membantu sobat blogger yang mau mengganti atau pasang baru Buku tamunya dengan Bukutamu milik Facebook.
Saya kira ini akan Nampak lebih Keren dan Unik dibanding yang lainnya, Siapa Penghuni dunia Gaib (Maya) yang tidak mengenalnya, heee yang tak kenal maka tak maya alias kebangetan.
Oke tanpa Basa basinya si Sampoerna Mari kita langsung Tancap
Seperti Biasa sama dengan tutorial lainnya Tosss Dulu
Login dengan Account masing-masing " Jangan pinjem Account tetangga "
Cara Pasang di Blogspot

  1. Silahkan Masuk Ke Dasbor Lalu Klik Rancangan
  2. sekarang Klik Tambah Gadget baru
  3. Lalu Klik Tambah HTML/JavaScript
  4. Silahkan Isi Judul Terserah SObat contoh " Buku Tamu"
  5. Lalu isikan kode berikut didalamnya
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<div style="text-align: center;">
<span style="color: blue; font-size: x-small;">Selamat Datang</span>
<span style="font-size: x-small;"><b style="color: red;">Jgn Lupa Comment</b></span><span style="color: blue; font-size: x-small;">
</span><span style="font-size: x-small;"><b style="color: blue;"></b></span>
</div>
<iframe src="http://www.facebook.com/plugins/livefeed.php?app_id=136575963025211&amp;width=290&amp;height=400&amp;xid=355411944445" scrolling="no" frameborder="0" style="border:none; overflow:hidden; width:290px; height:400px;" allowTransparency="true"></iframe><div style="color: #999999;">
<span style="font-size: xx-small;">Widget by: <a href="http://www.facebook.com/">Facebook</a> Develop by: <a href="http://www.kumpulancara.com/" target='new'>kumpulancara</a></span>
</div>
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Note : Lebar dan Panjang sesuaikan dengan Keadaan Blog Masing-masing
Silahkan Simpan

Jrengggg Buku Tamu sobat sudah Jadi...Enjoy

Menghilangkan timer download Rapidshare, Megaupload, dan 4shared

ika kamu sering mendownload file di internet maka kata 4share dan Rapidshare pasti sudah bukan kata atau situs asing bukan, tetapi jika kamu yang mendownload dengan menggunakan regular member, pasti timer download di Rapidshare atau 4share sangat membuat jengkel karena biasanya lama, apalagi kalau kita baru saja download..
hehehehehe..

Mulai saat ini kalian tidak perlu lagi melakukan hal membosankan lagi seperti itu karena beberapa hari yang lalu saya menemukan cara untuk menghapus timer download Rapidshare dan juga 4share, trik ini sudah saya coba dan berhasil. Jadi bagi anda yang berminat, silakan juga coba
Ketika kamu masuk ke halaman download dan mulai mendownload dan saat timer sudah mulai berjalan, masukkan salah satu kode berikut ke address bar:


javascript:var c=0

atau

javascript:alert(c=0)
setelah itu tekan enter.

Megaupload
Dengan cara yang saya berikan ini saya harap dapat memudahkan anda. Langsung saja anda lihat ulasannya berikut ini :

1. Cari file yang akan didownload menggunakan mesin pencari megaupload yaituhttp://4megaupload.com
2. Setelah menemukan file yang anda cari, biasanya contoh format link download megaupload adalah seperti ini http://www.megaupload.com/?d=64utoivy
3. Tambahkan “mgr_dl.php” (tanpa tanda petik) setelah .com/ jadi contoh link download diatas menjadi seperti http://www.megaupload.com/mgr_dl.php?d=64utoivy
4. Klik enter atau download maka timer akan hilang dan file langsung dapat didownload dengan kecepatan normal.

13 Juli 2011

Cara Membuat Buku Tamu "Tersembunyi"

Artilkel mengenai hal ini {Membuat Buku Tamu "Tersembunyi"}, pastinya sudah banyak ditulis di blog lain. Tapi di sebelah bawah buku tamu tersebut, diletakkan "link" untuk menuju blog tempat script itu berasal. Mungkin ini adalah suatu trik untuk meningkatkan pengunjung blog tempat "script itu berasal". Wajar memang. Tapi menurut saya, jadi mengurangi keindahan "buku tamu" tersebut. Kemudian ketika "link" itu dihilangkan, si-buku tamu malah benar-benar sembunyi alias hilang ngga kelihatan.
Nah kemudian ketika saya blogwalking, ngga senggaja saya mengunjungi blog yang ada buku tamu tersembunyi. Tapi di buku tamu tersebut ngga ada link-nya. Saya langsung penasaran ingin tahu scriptnya seperti apa. Karena ngga dijelaskan scriptnya seperti apa, saya intip saja "page source"-nya. Cuman di situ ngga ada script buat "[close]", jadi saya tambahin saja meskipun ngga pas. Hehehe...


Contoh buku tamu tersembunyinya ada di sebelah sisi kanan blog ini.
Dan scriptnya sebagai berikut:


<style type="text/css">
#gb{
position:fixed;
top:50px;
z-index:+1000;
}
* html #gb{position:relative;}
.gbtab{
height:100px;
width:30px;
float:left;
cursor:pointer;
background:url('http://lh4.ggpht.com/_jn57XA2jLxY/SmCHl1YEsxI/AAAAAAAAAXQ/HshHClEVcvY/tabs.png') no-repeat;
}
.gbcontent{
float:left;
border:2px solid #A5BD51;
background:#F5F5F5;
padding:10px;
}
</style>
<script type="text/javascript">
function showHideGB(){
var gb = document.getElementById("gb");
var w = gb.offsetWidth;
gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
gb.opened = !gb.opened;
}
function moveGB(x0, xf){
var gb = document.getElementById("gb");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
gb.style.right = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>
<div id="gb">
<div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div>
<div class="gbcontent">
<!-- Ganti ini dengan kode buku tamu kamu -->
<br/>
<br/>
<a href="http://forantum.blogspot.com">.
</a>
<div style="text-align:right">
<a href="javascript:showHideGB()">
[close]
</a>
</div>
</div>
</div>
<script type="text/javascript">
var gb = document.getElementById("gb");
gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
</script></div></div>

-------------------------------------
--- gantilah dengan kode script ShoutMix atau ChatBox milik Sobat. atau yang berwarna merah
top:50px; ------- merupakan posisi, Sobat bisa atur....
Tips, aturlah size Shout Mix atau ChatBox sobat supaya sesuai dengan script barunya.
Kembali Ke Atas Go down

12 Juli 2011

Cara Bikin Snapshot Di Blog

Apa itu Snapshot ?Snapshot adalah adalah sedikit jendela yang muncul saat kita mengarahkan kursor pada sebuah link.Contohnya silakan Klik disini dan coba kamu arahkan kursur Ke link yang ada dan lihat efeknya. Nah itulah yang disebut Snapshot .Dalam postingan kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Bikin Snapshot Di Blog . Mungkin Snapshot ini berguna untuk mempercantik tampilan blog, Atau sekedar hanya pengen memasangnya aja kali ya .hehehe pengen Bikin Snapshot di blog?Silakan ikuti tutorial Cara Bikin Snapshot Di Blog

1.Silakan Klik http://www.snap.com./

2.Klik "Get Started"

3."Choose a Color Theme" adalah tema dari Snapshot yang akan mau kamu buat.silakan pilih tema sesuai selera.

4."Add Your Logo" Adalah logo yang nanti pengen kamu gunakan . silakan klik "Browse" Untuk meng upload logo yang kamu inginkan.

5."Select Your Shots Language" Isikan dengan bahasa yang dipake blog.

6.Kasih tanda titik pada "My site displays sexually-explicit content".

7.Kemudian Klik "Continue".


8.Selanjutnya isikan email,URL blog dan password pada "Enter Your Account Details".

9.Sebelum Klik continue lagi jangan lupa kasih tanda titik pada "I agree to Terms & Conditions above"

10.Selanjutnya Copy kode HTML pada "Get Your Code " Lalu paste di blog kamu .caranya:

11.Login Ke blogger .Lalu klik "Tata Letak" Kemudian Klik "Edit HTML".

12.Cari Kode Lalu Paste Kode HTML dari Snapshot Tadi diatasnya. Jangan Lupa Klik "Save Template"

Kalo udah selesai silakan arahkan kursor Pada link yang ada diblog kamu. Dan lihat hasilnya..

Cara Mengubah Tampilan Kursor Blog

Secara default, tampilan cursor pada blog adalah berbentuk panah namun bagi anda yang merasa bosan dengan tampilan tersebut atau ingin memberi decak kagum bagi pengunjung. Anda bisa menggantinya dengan icon gambar sehingga jika ada pengunjung yang datang ke blog anda, tampilan kursornya akan berubah sesuai dengan icon yang anda gunakan. Agar lebih jelas anda bisa lihat disini.

Untuk mengubah tampilan kursor menjadi icon gambar, caranya sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:
1. Login ke Blogger. Masuk ke menu Design->Edit HTML
2. Cari kode </head>
3. Letakkan kode css berikut diatasnya

<style type="text/css">
HTML,BODY{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/cool1.gif"), auto;}
</style>


Keterangan:
Teks yang berwarna merah adalah alamat url kursor. Silahkan ganti dengan alamat url kursor yang ingin anda gunakan.

4. Setelah itu, simpan template anda. Selesai

Jika anda tidak memiliki icon kursor, coba kunjungi http://www.totallyfreecursors.com. Situs tersebut menyediakan ratusan hingga ribuan icon kursor menarik yang bisa anda pilih sesuai selera.
setelah menemukan icon yang sesuai dengan selera klick aja nanti muncul paling bawa code yang harus di copy dan paste sesuai dengan petunjuk di atas
Selamat mengkreasi blog anda :)

Dahsyatnya Options Trading

Ebook karangan Adriyan Alexandra Gobel yang berjudul “Dahsyatnya Options Trading” ini aka mengupas kunci rahasia menuju gerbang kekayaan Anda di alam semestasi melalui options trading.

Semua materi dalam buku ini merupakan hasil rangkuman pembelajaran Penulis selama ini baik dari buku, seminar yang penulis ikuti maupun hasil trial dan error ketika bertransaksi secara real trading. Sehingga inilah buku yang akan menjelaskan kepada Anda bukan pada teori semata tapi langsung praktek dengan tujuan Anda dalam membuka sendiri gerbang kekayaan yang tersedia di alam semesta ini. Inilah kunci untuk menuju impian terliar Anda.

Anda harus praktekkan materi yang telah anda pelajari jangan hanya NALO (No Action Learn Only). Karena satu yang mesti anda camkan baik – baik dalam hidup ini : No Action Nothing Happen, When You Take Action Miracle Happen.




5 Mitos Utama Berinvestasi Di Pasar Modal

Di dalam buku 5 Mitos Utama Berinvestasi Di Pasar Modal ini dikupas mengenai mitos-mitos berbahaya yang membuat banyak orang enggan berinvestasi di pasar modal.

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai investasi di pasar modal. Ada yang mengatakan bahwa berinvestasi di pasar modal identik dengan judi dan dikenal dengan istilah zero sum game. Artinya, jika ada yang menang, maka di satu sisi ada yang kalah.

Buku ini bercerita tentang aturan main di bursa saham, bagaimana cara sederhana mencapai hasil yang optimal, bagaimana membatasi risiko di bursa saham, bagaimana orang sibuk dengan sedikit waktu tetap dapat meraih peluang di pasar modal.

Buku ini memberikan inspirasi kepada kita semua. Diulas secara menarik dengan bahasa yang sederhana oleh seorang praktisi yang sudah menjalankannya.




Apa & Bagaimana Berinvestasi

Ketika seseorang memiliki ”dana lebih” maka kebanyakan orang akan berpikir bagaimana memanfaatkan dana lebih tersebut, ada juga yang berfikir bagaimana memperbanyak atau meningkatkan nilai dari dana tersebut.

”Investasi” menjadi kata yang sudah tidak asing didengar, tapi sejauhmanakah kita memahami investasi yang sebenarnya ?

Ebook “Apa & Bagaimana Berinvestasi” berisi panduan yang dapat membantu anda memahami investasi, risiko dan keuntungannya.




Rahasia Membaca Secepat Kilat

Sungguh manusia yang hidup di dunia modern diberkati karena diberikan akses yang luar biasa pada tersedianya informasi dibergai tempat. Baik yang tercetak, maupun yang online di internet atau ebook semacam ini yang hanya bisa dibaca di komputer. Dua puluh tahun yang lalu, tidaklah demikian mudah mencari suatu informasi yang kita butuhkan, karena minimnya sumber bahan bacaan yang ada disekitar kita.

Banjir informasi yang sedemikian hebat ini lantas juga menyusakan suatu kebutuhan baru bagi kita untuk mempu mencerap dan mengolah informasi tersebut. Seiring dengan bajirnya informasi tersebut, ternyata waktu yang tersedia untuk membaca tetaplah 24 jam sehari bagi setiap manusia. Jadi, yang dapat kita lakukan hanyalah meningkatkan kemampuan membaca sehingga dalam waktu yang sama, mampu menyedot informasi yang jauh lebih banyak.

Nah, tantangannya adalah, dapatkah kita memproses bahan bacaan dengan kecepatan fantastik, misalkan dalam hitungan selembar buku kurang dari sedetik, layaknya seperti memotret atau memfotocopy suatu halaman? Jadi bukan lagi membaca, namun semacam mendownload, memfotokopi suatu dokumen ke dalam pikiran.

Jawabannya adalah :


Unconscious Blitz Reading! Rahasia membaca secepat kilat, satu halaman per detik atau kurang.ingin tau selengkapnya silahkan download gratisss


53 Powerful Tips and Tricks Windows 7 & Vista

Kumpulan tips dan trik dalam buku ini mencoba menyatukan system terbaru yang biasa diperlukan dalam pekerjaan sehari-hari atau penggunaan komputer sehari-hari. Penulis membaginya dalam dua bagian yang terbisa: Produktivitas dan Customise Your PC.

Dalam bagian yang pertama akan dijelaskan tip dan trik hal-hal yang berhubungan dengan system, modifikasi registry, dan masih banyak lainnya.

Buku ini diterbitkan oleh PCMedia yang di upload oleh perpus online.




11 Juli 2011

Teori Personality

TEORI PERSONALITY
Secara garis besar, psikologi kepribadian manusia terbagi menjadi 4, yaitu: SANGUIN, KOLERIS, PLEGMATIS dan MELANKOLIS:
SANGUIN “Populer
 KELEBIHAN:
a. Pembicara hebat;
b. Pencetus ide-ide kreatif;
c. Mudah bergaul dan populer;
d. Motivator hebat;
e. Mudah beradaptasi
 KEKURANGAN:
a. Tidak teratur;
b. Tidak ada tindak lanjut;
c. Kadang melebar dan membesar-besarkan;
d. Pelupa;
e. Cuek dan mementingkan diri sendiri
 KONDISI PALING BAIK:
a. Berurusan dengan orang lain;
b. Presentasi, motivasi, MC;
c. Menarik perhatian KOLERIS “Kuat”
 KELEBIHAN:
a. Pemimpin yang hebat;
b. Pekerja keras;
c. Cekatan;
d. Pengambil keputusan yang tepat;
e. Selalu lebih banyak dan lebih cepat
 KEKURANGAN:
a. Egois;
b. Diktator;
c. Suka meremehkan;
d. Tidak sabar, selalu tegang;
e. Suka memanipulasi
 KONDISI PALING BAIK:
a. Pencapaian target;
b. Pekerjaan yang butuh keputusan cepat;
c. Bidang-bidang yang menuntut control dan wewenang kuat
PLEGMATIS “Damai”
 KELEBIHAN:
a. Pemikir yang hebat;
b. Bijaksana;
c. Penengah / Pendamai;
d. Setia;
e. Tenang & Tidak gegabah
 KEKURANGAN:
a. Pesimis;
b. Perasa / Pendendam;
c. Cenderung lamban;
d. Susah membuat keputusan;
e. Kurang suka pada perubahan
 KONDISI PALING BAIK:
a. Posisi penengahan & persatuan;
b. Konseling atau Konsultan;
c. Rutinitas MELANKOLIS “Sempurna”
 KELEBIHAN:
a. Perancang yang hebat;
b. Sangat teliti;
c. Sistematis;
d. Detail;
e. Rapi dan terorganisir
 KEKURANGAN:
a. Mudah tertekan dan sakit hati;
b. Terlalu rumit / berbelit-belit;
c. Mudah negative thinking;
d. Suka menunda;
e. Standart terlalu tinggi
 KONDISI PALING BAIK:
a. Mengurus perincian dan pemikiran yang mendalam;
b. Memelihara dokumen / catatan;
c. Menganalisis masalah yang terlalu sulit

CATATAN
 Semua orang tidak selalu memiliki satu jenis kepribadian saja, bisa saja terjadi percampuran secara alam dalam kepribadiannya. Tetapi tetap ada satu kepribadian yang menonjol di antara lainnya
TARIKAN PERPADUAN
Menguntungkan Sanguin-Koleris Plegmatis-Melankolis
Berlawanan Sanguin-Melankolis Koleris-Plegmatis
Berlebihan Sanguin-Plegmatis Koleris-Melankolis
 Kepribadian yang hebat adalah jika seseorang mampu memerankan 4 kepribadian pada kondisi yang tepat dan memiliki manajemen serta kontrol sikap yang baik. Tentu saja, hal ini tidak mudah
 Kepribadian yang semakin mantap dan terkontrol, baik dari sisi positif (kelebihan) dan negatifnya (kekurangan) dapat terjadi seiring dengan perubahan pengetahuan, kemampuan, pengalaman yang dimiliki, serta cara seseorang menyikapi kehidupannya
GAYA BELAJAR
Gaya belajar adalah cara yang lebih kita sukai dalam melakukan kegiatan berpikir, memproses dan mengerti suatu informasi. Misalnya, jika Anda ingin mempelajari mengenai tanaman, apakah Anda lebih suka menonton video soal tanaman, mendengarkan ceramah, membaca buku atau bekerja langsung di perkebunan atau mengunjungi kebun raya?
Hasil riset menunjukkan bahwa murid yang belajar dengan menggunakan gaya belajar meraka yang dominan, saat mengerjakan tes, akan mencapai nilai yang jauh lebih tinggi dibandingkan bila mereka belajar dengan cara yang tidak sejalan dengan gaya belajar mereka.
Beri lingkaran pada pernyataan yang Anda setujui:
1. Saya lebih suka mendengarkan informasi yang ada di kaset daripada membaca buku
2. Jika mengerjakan sesuatu, saya selalu membaca instruksinya terlebih dahulu
3. Saya lebih suka membaca daripada mendengarkan kuliah atau penjelasan
4. Saat seorang diri, saya biasanya memainkan music / lagu atau bernyanyi
5. Saya labih suka berolahraga daripada membaca buku
6. Saya selalu dapat menunjukkan arah utara dan selatan, di manapun saya berada
7. Saya suka menulis surat, jurnal atau buku harian
8. Saat berbicara, saya suka mengatakan, “Saya mendengar Anda; itu terdengar bagus; itu bunyinya bagus”
9. Ruangan, meja, mobil atau rumah saya biasanya berantakan atau tidak teratur
10. Saya suka merancang, mengerjakan dan membuat sesuatu dengan kedua tangan saya
11. Saya tahu hamper semua kata dari lagu yang saya dengar
12. Ketika mendengar orang lain berbicara, saya biasanya membuat gambar dari apa yang mereka katakan dalam pikiran saya
13. Saya suka olahraga dan rasanya saya adalah olahragawan yang baik
14. Mudah sekali bagi saya untuk mengobrol dalam waktu yang lama dengan kawan saya saat berbicara di telpon
15. Tanpa music, hidup amat membosankan
16. Saya sangat senang berkumpul dan biasanya dapat dengan mudah berbicara dengan siapa saja
17. Saat melihat objek dalam bentuk gambar, saya dapat dengan mudah mengenali objek yang sama walaupun posisi objek itu diputar/diubah
18. Saya biasanya mengatakan, “saya rasa, saya perlu menemukan pijakan atas hal itu; atau saya ingin bias menangani hal ini”
19. Saat mengingat suatu pengalaman, saya sering kali melihat pengalaman itu dalam bentuk gambar dalam pikiran saya
20. Saat mengingat suatu pengalaman, saya sering kali mendengar suara dan berbicara pada diri saya mengenai pengalaman itu
21. Saat mengingat suatu pengalaman, saya sering kali ingat bagaimana perasaan saya terhadap pengalaman itu
22. Saya lebih suka music daripada seni lukis
23. Saya sering mencoret-coret kertas saat berbicara di telepon atau dalam suatu pertemuan/rapat
24. Saya lebih suka melakukan contoh peragaan daripada membuat laporan tertulis atas suatu kejadian
25. Saya lebih suka membacakan cerita daripada mendengarkan
26. Saya biasanya berbicara dengan perlahan
27. Saya lebih suka berbicara daripada menulis
28. Tulisan tangan saya biasanya tidak rapi
29. Saya biasanya menggunakan jari saya untuk menunjuk kalimat yang saya baca
30. Saya dapat dengan cepat melakukan penjumlahan dan perkalian dalam pikiran saya
31. Saya suka mengeja dan saya pintar mengeja kata-kata
32. Saya akan sangat terganggu apabila ada orang yang berbicara pada saya saat sedang nonton TV
33. Saya suka mencatat perintah/instruksi yang disampaikan pada saya
34. Saya dapat mengingat dengan mudah apa yang orang katakana
35. Saya paling mudah belajar sambil mempraktekkan atau melakukan
36. Sangat sulit bagi saya untuk duduk diam dalam waktu yang lama
Lingkari angka di bawah ini sesuai dengan pernyataan yang Anda pilih di atas. Jumlahkan total untuk setiap kategori. Semakin tinggi angka pada kategori tertentu, berarti Anda semakin suka menggunakan gaya belajar itu. Yang perlu diingat, Anda mungkin saja menggunakan lebih dari satu gaya belajar.
GAYA BELAJAR VISUAL TOTAL
2, 3, 6, 7, 12, 17, 19,
23, 25, 30, 31, 33
GAYA BELAJAR AUDITORI TOTAL
1, 4, 8, 11, 14, 15,
16, 20, 22, 27, 32, 34
GAYA BELAJAR KINESTETIK TOTAL
5, 9, 10, 13, 18, 21,
24, 26, 28, 29, 35, 36


GAYA BELAJAR LINGKUNGAN
Selain perlu mengetahui modalitas gaya belajar Anda (visual, auditori, dan kinestetik), perlu juga diketahui gaya belajar lingkungan yang Anda sukai. Pertanyaan-pertanyaan berikut ini akan mengungkapkan gaya belajar lingkungan Anda. Centanglah yang sesuai dengan diri Anda…
Jika saya belajar, saya lebih senang lingkungan yang:
SUARA
 Tenang
 Ribut (ada suara mobil atau suara jalanan)
 Music
 Orang berbicara
POSISI TUBUH
 Duduk di kursi
 Duduk di lantai
 Berbaring di ranjang, lantai atau di sofa
 Berdiri menghadap papan tulis atau menghadap meja
INTERAKSI
 Seorang diri di dalam kamar yang terkunci
 Bersama orang lain yang tenang (tidak ribut)
 Bersama orang lain yang berbicara atau mengerjakan hal lain
 Bersama hewan kesayangan
PENCAHAYAAN
 Terang
 Agak redup
 Pencahayaan dari sinar matahari (outdoor)
 Jenis cahaya tidak jadi masalah
TEMPERATUR
 Saya mudah merasa kedinginan
 Saya mudah merasa kepanasan
 Saya suka jendela yang terbuka
 Saya suka jendela yang tertutup
 Saya lebih suka memakai celana pendek
 Saya tidak mempermasalahkan soal temperature ruang

MENGENAL GAYA BELAJAR BERDASARKAN
CIRI-CIRI FISIOLOGIS DAN PENGGUNAAN BAHASA
GAYA BELAJAR FISIOLOGI BAHASA
VISUAL  Gerakan bola mata ke arah atas
 Bernapas dengan pernafasan dada
 Nada suara tinggi
 Napas pendek/dangkal
 Mengakses informasi dengan melihat ke atas
 Tempo bicara cepat “Saya bias melihat maksud Anda”
“Ini kelihatannya bagus”
“Bisakah Anda bayangkan”
“hal ini tampak cukup rumit”
AUDITORI  Gerakan bola mata sejajar telinga
 Napas merata di daerah diafragma
 Suara jelas dan kuat
 Bicara sedikit lebih lambat dari ornag visual
 Mengakses informasi dengan menengadahkan kepala “Ini terdengar bagus”
“Ini masih kurang terdengar jelas”
“Ini terdengar jelas”
KINESTETIK  Gerakan bola mata ke arah bawah
 Pernafasan perut dan dalam
 Suara cenderung berat
 Menggunakan gerakan atau bahasa tubuh
 Mengakses informasi sambil melihat ke bawah “Ini rasanya kurang pas”
“Saya ingin Anda merasakan hal ini”
“Ini rasanya masih kurang jelas”

METODE BELAJAR SESUAI DENGAN GAYA BELAJAR
GAYA BELAJAR GUNAKAN
VISUAL  Gerakan tubuh/body language
 Buku, majalah
 Grafik, diagram
 Peta pikiran/mind mapping
 LCD/Computer
 Poster
 Kolase
 Flow Chart
 Highlight (memberikan warna pada bagian yang dianggap penting)
 Kata-kata kunci yang dipajang di sekeliling kelas
 Tulisan dengan warna yang menarik
 Model/peralatan
AUDITORI  Suara yang jelas dengan intonasi yang terarah dan bertenaga
 Membaca dengan keras
 Pembicara tamu
 Sesi Tanya jawab
 Rekaman ceramah/kuliah
 Diskusi dengan teman
 Belajar dengan mendengarkan atau menyampaikan informasi
 Kuliah
 Permainan peran (role play)
 Teknik Mnemonics
 Music
 Kerja kelompok
KINESTETIK  Keterlibatan fisik
 Field trip
 Membuat model
 Memainkan peran/scenario
 Highlight
 Tick It
 Berjalan
 Membuat peta pikiran
 Menggunakan gerakan tubuh untuk menjelaskan sesuatu

MULTIPLE INTELLIGENCE
(KECERDASAN MAJEMUK)
Hampir 80 tahun setelah dikembangkannya tes kecerdasan yang pertama tersebut, seorang psikolog Harvard, Howard Gardner, mempermasalahkan teori kecerdasan yang diyakini masyarakat tersebut. Hal tersebut terlalu sempit. Dalam bukunya Frames of Mind (Gardner, 1983) sekurang-kurangnya ada 7 kecerdasan dasar, beberapa saat kemudian Gardner menambahkan ada 8 dan menyampaikan kemungkinan adanya kecerdasan yang ke 9 (Gardner 1999). Dengan teori Multiple Intelligences (MI), Howard Gardner berusaha memperluas lingkup potensi kecerdasan manusia melampaui batas nilai IQ.
Gardner sampai pada kesimpulan bahwa kecerdasan bukanlah sesuatu yang bersifat tetap. Kecerdasan akan lebih tepat kalau digambarkan sebagai suatu kumpulan kemampuan atau keterampilan yang dapat ditumbuhkan dan dikembangkan. Kecerdasan bersifat laten (tersembunyi), ada pada setiap manusia tetapi dengan kadar pengembangan yang berbeda. Dalam menjelaskan mengenai kecerdasan, Gardner menggunakan kata bakat atau talenta.
Kuis Multiple Intelligence
Untuk memahami profil kecerdasan Anda, jawablah kuis di bawah ini dengan memberikan angka pada setiap pernyataan yang menggambarkan diri Anda. Beri angka 5 bila Anda rasa pernyataan itu sangat tepat menggambarkan diri Anda; jika pernyataan itu agak kurang tepat menggambarkan diri Anda, Anda bias memberikan angka 4, 3, 2, atau 1. Bila sama sekali tidak tepat menggambarkan Anda, beri angka 0. Gunakan angka 0 sampai 5 untuk menilai setiap pernyataan.
NO PERNYATAAN NILAI
1 Saya sangat suka bekerja dengan objek
2 Saya dapat dengan mudah mengenali arah
3 Saya punya kemampuan untuk membantu menyelesaikan perselisihan di antara kawan saya
4 Saya dapat dengan mudah mengingat kata yang ada dalam sebuah lagu
5 Saya dapat menjelaskan topic yang rumit menjadi sesuatu yang sederhana dan mudah dimengerti
6 Saya selalu mengerjakans esuatu selangkah demi selangkah
7 Saya mengenali diri saya dengan baik dan mengerti perilaku saya
8 Saya menyenangi kegiatan yang melibatkan banyak orang
9 Saya mudah belajar denganc ara mendengarkan ceramah dan diskusi
10 Saya merasakan perubahan mood saat mendengarkan music
11 Saya menikmati puzzle, TTS dan persoalan yang melibatkan logika
12 Dalam belajar, grafik, gambar, diagram, flowchart, penting bagi saya
13 Saya peka terhadap mood dan perasaan orang di sekitar saya
14 Saya belajar lebih maksimal bila saya dapat bergerak dan mengerjakannya sendiri
15 Saya memelihara atau menyukai hewan atau tanaman
16 Saya harus bias melihat manfaat yang bias saya dapatkan sebelum saya memulai mempelajari sesuatu
17 Say membutuhkan privasi dan ketenangan saat bekerja dan berpikir
18 Saat mendengarkan music, saya tahu alat music apa saja yang digunakan

19 Saya dapat dengan mudah mengingat & melihat kembali kejadian yang pernah saya alami

20 Saya suka dan tertarik dengan topic yang berhubungan dengan lingkungan
21 Saya mempunyai perbendaharaan kata yang luas dan dapat mengungkapkan diri dengan baik dengan menggunakan kata-kata tersebut

22 Saya suka mencatat
23 Saya memiliki keseimbangan tubuh yang baik dan menikmati kegiatan fisik
24 Saya mengerti pola dan hubungan yang terdapat dalam pengalaman atau kejadian
25 Saya mampu bekerja sama dalam suatu kelompok
26 Saya mengerti cara kerja tubuh dan memperhatikan kesehatan saya
27 Saya tanggap dan jeli, sering kali melihat sesuatu yang terlewatkan oleh orang lain
28 Saya mudah gelisa (misalnya karena harus duduk diam dalam waktu yang lama)
29 Saya suka bekerja atau belajar sendiri (tidak perlu ditemai orang lain)
30 Saya suka music atau membuat lagu
31 Saya suka bekerja dengan angka dan memecahkan soal matematika
32 Saya bias membaca arah perubahan cuaca berdasarkan kondisi alam
Setelah Anda memberikan nilai pada semua pernyataan di atas, pindahkan angka tersebut pada bagian di bawah ini:
KECERDASAN PERNYATAAN SKOR
Linguistik 5 9 21 22
Nilai ……… ……… ……… ………
Matematika dan Logika 6 11 24 31
Nilai ……… ……… ……… ………
Visual dan Spasial 2 12 19 27
Nilai ……… ……… ……… ………
Musik 4 10 18 30
Nilai ……… ……… ……… ………
Interpersonal 3 8 13 25
Nilai ……… ……… ……… ………
Intrapersonal 7 16 17 29
Nilai ……… ……… ……… ………
Kinestetik 1 14 23 28
Nilai ……… ……… ……… ………
Naturalis 15 20 26 32
Nilai ……… ……… ……… ………

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah berapapun skor Anda, tinggi atau rendah, sama sekali tidak ada hubungannya apakah Anda pintar atau bodoh. Skor yang berbeda menunjukkan kekuatan kecerdasan dominan Anda. Semakin tinggi skor Anda, berarti semakin sering Anda menggunakan dan mengasah kecerdasan ini. Skor yang rendah berarti Anda belum secara maksimal mengasah dan mengambangkan kecerdasan ini. Apakah skor yang rendah suatu saat nanti bias menjadi tinggi? Tentu bias, asal Anda mau melatih dan mengembangkan kecerdasan Anda.



Agar kecerdasan di atas berkembang dengan baik, maka sebaiknya Anda menerapkan gaya belajar sebagai berikut:









EMMA KRUSE VA’AL
Dengar guru, dengarkan aku…
Jangan membuang pandang..
Lihat mataku, mereka membawa pesan…
Yang dapat membuatmu memahamiku…
Genggam tanganku dan hatimu…
Akan hangat merasakan diriku…
Izinkan aku menari dan menyanyikan untukmu..
Lagu-laguku sendiri yang tidak kau kenal…
Dan kau mungkin akan tersenyum…
Dengan senyuman yang belum pernah kausunggingkan sebelumnya..
Dengarkan aku bercerita tentang masa laluku..
Dan kemudian, mungkin…
Kau bisa melihat pribadi lain dalam diriku…


TIME MANAGEMENT
Setiap orang memiliki waktu yang sama, 24 jam perhari. Engkau tidak bias menyimpan maupun mencuri waktu. Namun, engkau dapat belajar untuk menginvestasikannya dengan bijaksana. Itulah mengapa engkau perlu belajar bagaimana engkau dapat mengontrol kehidupanmu dengan mengatur waktu secara bijaksana dan menggunakan waktu untuk tujuan utama hidupmu. Melalui manajemen waktu, engkau akan tahu bahwa selalu ada waktu untuk melakukan segala sesuatu yang ingin lakukan. Terlalu banyak orang menyia-nyiakan waktu untuk melakukan sesuatu yang seharusnya dapat dikerjakan beberapa saat saja; melakukan sesuatu yang seharusnya tidak perlu dilakukan; dan sebaliknya, mengabaikan pelaksanaan tujuan-tujuan utama dalam kehidupan sehari-hari. SO, TIME MANAGEMENT IS VERY IMPORTANT FOR YOUR LIFE!
Melalui manajemen waktu, engkau akan membantumu menjadi efektif dan efisien, sehingga engkau akan berada pada puncak performa. Menjadi efisien berarti mengerjakan sesuatu lebih cepat dari biasanya; sedangkan menjadi efektif berarti mengerjakan sesuatu dengan cara yang benar. ARE YOU READY FOR CHANGING YOUR “OLD” TIME MANAGEMENT?

WHERE DOES YOUR TIME GO?
Terlebih dahulu engkau perlu membagi waktumu menjadi 3 bagian, yaitu committed time (waktu tugas-kewajiban); maintenance time (waktu perawatan) dan discretionary time (waktu bebas).
COMMITTED TIME adalah waktu yang digunakan untuk beribadah, sekolah, belajar, bekerja, bergaul, dan kegiatan-kegiatan lain yang menyangkut tujuan-tujuan hidup, baik tujuan jarak dekat maupun jarak jauh;
MAINTENANCE TIME adalah waktu yang engkau gunakan untuk merawat dirimu. Meliputi waktu untuk makan, tidur, mandi, olahraga; dan waktu-waktu untuk tugas rumah, seperti memasak, mencuci, belanja, dsb.
DISCRETIONARY TIME adalah waktu-waktu bebas. Gunakan waktu ini untuk hal-hal yang engkau nilai paling berharga. Semisal waktu untuk menjalin silaturrahim dengan keluarga maupun sahabat; waktu-waktu yang dapat meningkatkan kualitas fisik, mental maupun spiritual; dan juga waktu-waktu bersantai. Oleh karena itu, tentukan jenis waktu ini dengan penuh kesadaran.
CONTOH TIME LOG
Time Activity Notes My Energy Level (High/Low)
04.00-04.30 Shalat Shubuh Committed Low
04.30-05.00 Qira’atul Qur’an Discreationary Low
05.00-06.00 Olahraga Pagi Maintenance High
06.00-06.45 Mandi, Sarapan Maintenance High
07.00-13.30 Sekolah Committed High
13.30-15.30 Istirahat + Mandi Maintenance Low
15.30-16.15 Belajar Otodidak Committed High
16.15-17.15 Nonton TV Discreationary High
17.30-19.00 Shalat & Mengaji Committed High
19.00-20.00 Ngopi Bareng Discreationary Low
20.00-21.00 Family Time Discreationary Low
21.00-21.30 Review Pelajaran Committed Low
21.30-end Tidur Maintenance Low
MISSION STATEMENT (VISI-MISI HIDUP)
1. Apa saja yang menurutmu paling bernilai dalam hidup ini?
Contoh: a) Iman; b) Ilmu; c) Amal Shalih
2. Apakah tujuan hidupmu?
Contoh: Hasanah di dunia, dan hasanah di akhirat
3. Warisan apa yang ingin engkau tinggalkan kepada generasi mendatang?
Contoh: a) Lembaga Pendidikan Islam; b) Karya-karya tulis yang menjadi buku; c) Tempat-tempat usaha yang mapan; d) Anak shalih shalihah
LONG-TERM GOALS (TUJUAN JANGKA PANJANG)
Curahkan (brainstorm) seluruh tujuan-tujuan yang ingin engkau selesaikan selama masa hidupmu. Engkau sebaiknya memasukkan tujuan-tujuan dari berbagai area kehidupan, seperti pendidikan, karir, travel, keuangan, relationship, kehidupan spiritual, komunitas pergaulan, dan pertumbuhan dirimu. Daftarnya bias jadi banyak sekali, dan engkau bias menambah maupun merevisi tujuan-tujuan hidupmu setiap tahun, sewaktu-waktu engkau menginginkan perubahan tujuan hidup. Berikut ini beberapa pernyataan yang akan membantumu untuk curah gagasan (brainstorm)
1. Mimpi-mimpiku meliputi…
Contoh: Menjadi pengasuh lembaga pendidikan Islam; menjadi professor; memiliki keluarga yang harmonis; melaksanakan haji dan umrah bersama keluarga; memiliki tempat usaha yang mapan; memiliki banyak sahabat sejati; rajin menjalankan rukun Islam;
2. Saya sangat ingin menyelesaikan…
Contoh: a) Studi ke luar negeri; b) Membangun rumah sendiri; c) Hafal al-Qur’an 30 Juz; d) Berwiraswasta di bidang kuliner
3. Tempat-tempat yang paling ingin saya kunjungi ….
Contoh: a) Mekkah dan Madinah; b) Venezia-Italy; c) Paris-Prancis; d) Kairo-Mesir; e) Danau Toba;
4. Satu hal yang selalu ingin saya lakukan …..
Meningkatkan kualitas di bidang iman, ilmu dan amal shalih

MIDTERM GOALS
Lakukan brainstorm terkait tujuan-tujuan hidup yang ingin engkau penuhi dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Contoh:
1. Saya akan menyelesaikan S-1
2. Saya akan lulus dengan predikat terbaik
3. Saya akan membeli motor baru
4. Saya akan melakukan perjalanan ke kota-kota besar di pulau Jawa
5. Saya akan masuk universitas unggulan

SHORT-TERM GOALS
Tulislah tujuan-tujuan yang ingin engkau selesaikan pada tahun depan. Pertimbangkan beberapa pertanyaan berikut ini:
1. Apa tujuan besar yang ingin engkau raih pada tahun ini?
Contoh: Lulus UN dengan nilai yang prestisius
2. Apa hubungan tujuan tersebut dengan misi atau tujuan hidupmu secara umum?
Contoh: Memudahkan saya untuk masuk universitas terkemuka, sehingga melapangkan jalan untuk tujuan hidup di bidang pendidikan
3. Apakah tujuan tersebut menimbulkan konflik dengan tujuan lainnya?
Contoh: Tidak ada konflik yang berarti
4. Apa halangan-halangan yang harus kamu taklukkan demi menggapai tujuan tersebut?
Contoh: materi matematika masih terasa sulit; terlalu banyak tugas-tugas dari pondok pesantren;
5. Apa sumber-sumber, bantuan maupun pendukung yang saya butuhkan untuk menaklukkan berbagai halangan di atas?
Contoh: guru les, koleksi buku-buku matematika yang relative lengkap, dewan guru pesantren yang kenal akrab;
6. Apa aksi-aksi khusus yang harus kamu lakukan demi menyelesaikan tujuan tersebut?
Contoh: mengikuti les-les pelajaran UN; menyediakan waktu minimal 30 menit untuk membaca atau latihan soal-soal UN; meminta keringanan kepada dewan guru terkait dengan kewajiban-kewajiban di pesantren;
7. Apa penghargaan yang kamu peroleh jika tujuan tersebut berhasil engkau raih?
Contoh: Mendapatkan penghargaan dari pihak sekolah; membuat bangga kedua orang tua maupun guru; meningkatkan kepercayaan diri pribadi

SEMESTER GOALS
Daftar tujuan-tujuan yang ingin engkau penuhi dalam satu semester ke depan, misalnya:
1. Saya akan mempelajari setiap materi pelajaran 10 menit sebelum pelajaran dimulai
2. Saya akan selalu dating ke kelas tepat waktu
3. Saya akan lari pagi selama 30 menit perhari

HOW MUCH TIME DO YOU SPEND?
Berikut ini adalah daftar yang digunakan untuk mengetahui berapa lama waktu yang engkau habiskan untuk suatu kegiatan tertentu. Ingat, bahwa total seluruh waktu yang dihabiskan dalam daftar di bawah ini adalah 24 jam; oleh karena itu, engkau bias menambah maupun merubah isi daftar di bawah ini:
ACTIVITY TIME SPENT ACTIVITY TIME SPENT
Menghadiri kelas 5 jam Makan 30 menit
Membantu ortu 30 menit Tidur 7 Jam
Bergaul 30 menit Hobby 1 jam
Belajar di luar kelas 1 jam Menelpon 30 menit
Merawat diri 1 jam Melihat TV 2 jam
Olahraga 30 menit Waktu perjalanan 1 jam
Tugas rumah 30 menit Shalat & Dzikir 1 Jam
Mengaji 2 jam Lain-lain -

TIME-MANAGEMENT STRATEGIES
1. TULISLAH DAFTAR AKTIVITAS HARIAN
Tulislah seluruh daftar kegiatan-kegiatan yang ingin engkau kerjakan pada hari itu, mulai dari kegiatan sekolah, membantu orang tua, bergaul, hingga kegiatan yang bersifat hiburan. Kemudian berikan angka 1 untuk kegiatan yang paling penting, kemudian angka 2 untuk kegiatan yang penting, dan seterusnya sesuai dengan segi kepentingannya bagimu. Jadi, semakin besar angkanya, semakin kecil nilai kepentingannya.

Beberapa orang mencatat jadwal harian di penghujung malam untuk dia kerjakan esok hari; ada pula orang yang mencatat jadwal harian di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Buatlah jadwal harian sesuai dengan waktu yang engkau senangi. Setelah engkau menulis jadwal harian, segera laksanakan. Kerjakan kegiatan yang paling penting terlebih dahulu, baru kemudian kegiatan yang penting, demikian seterusnya hingga yang paling tidak penting. Tandai setiap kegiatan yang telah engkau kerjakan, dan engkau akan merasa terinspirasi. It’s OK jika engkau tidak mengerjakan seluruh jadwal harian yang ada. Jika masih ada kegiatan yang belum selesai, maka bias dimasukkan pada jadwal harian berikutnya.
2. BUATLAH PROJECT BOARD
Pada minggu pertama semester, buatlah deadline dari masing-masing tugas, makalah, maupun ulangan yang harus engkau penuhi selama satu semester. Aturlah tujuan harian maupun mingguan untuk memenuhi deadline tersebut. Buatlah jadwal yang bersifat fleksibel, sehingga memungkinkan kamu untuk memiliki free time atau melakukan kegiatan-kegiatan yang tak terduga. Lakukan isi jadwal tersebut selama dua minggu dan lihat seberapa jauh akurasi atau keberhasilannya. Untuk masing-masing tugas besar (project), buatlah satu PROJECT BOARD. Susunlah dengan format hitungan mundur, yaitu mulai hari ini hingga batas terakhir tugas. Namun ingat, pastikan engkau memiliki waktu ekstra untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga, seperti problem computer. Berikut ini contoh PROJECT BOARD
PROJECT: Membuat Makalah FISIKA
Tanggal Hari ini: 16 Mei 2011 Deadline: 6 Juni 2011
Aktivitas Utama Tanggal Penyelesaian
Mengedit makalah 5 Juni 2011
Mengerjakan makalah 3 Juni 2011
Menyusun outline secara detail 27 Mei 2011
Penelitian pustaka/internet 24 Mei 2011
Menyusun outline secara umum 21 Mei 2011
Mengeksplorasi topik 18 Mei 2011

3. LAKUKAN TUGAS YANG PALING BERAT TERLEBIH DAHULU
Level energimu akan tinggi dan engkau akan memiliki perasaan untuk menyelesaikan tugas-tugas beratmu. Mulailah dengan mengerjakan tugasmu yang paling berat pada hari tersebut, ketika engkau merasa fresh dan siaga penuh (alert). Misalnya: Jika engkau mengindari PR matematika karena sulit, maka bangunlah lebih awal dan kerjakan sebelum masuk kelas.
4. URAIKAN TUGAS-TUGAS BESAR (PROJECT) MENJADI TUGAS-TUGAS YANG LEBIH KECIL
Mulailah dengan melihat seluruh tugas-tugas besarmu, kemudian bagilah menjadi beberapa tugas yang lebih kecil. Misalnya: Tugas mengerjakan makalah dapat dibagi-bagi menjadi 4 tahap, tahap ke-1: Menentukan judul dan outline makalah; tahap ke-2: menelusuri sumber-sumber data di perpustakaan maupun internet; tahap ke-3: mengerjakan makalah hingga selesai; tahap ke-4: mengedit makalah hingga tampak ‘sempurna’.
5. GABUNGKAN TUGAS-TUGAS YANG MIRIP
Jika engkau memiliki tugas-tugas yang mirip, maka engkau dapat memaksimalkan usahamu. Misalnya, jika engkau memiliki tugas menghubungi beberapa orang, maka lakukan dalam satu waktu tertentu. Atau engkau memiliki beberapa PR, maka carilah referensi di internet atau perpustakaan untuk masing-masing PR sekaligus, sehingga bias menghemat waktu.
6. BELAJARLAH PADA SAAT HIGH-ENERGY TIME
Kenali irama tubuhmu dan pelajari materi pelajaran yang paling sulit pada high-energy time. Lihatlah pada TIME LOG untuk menentukan kapan kamu merasa memiliki energy yang paling tinggi. Lihat pada PERSONAL PERFORMANCE di bawah ini:
YOUR DAILY ENERGY LEVELS
Perhatikan secara seksama terhadap level energy keseharianmu, sehingga engkau lebih memperhatikan pola level energimu. Perhatikan level energimu setiap hari dalam kurun waktu satu minggu atau lebih; dan jawablah beberapa pertanyaan berikut ini:
Energy Levels 04.00 WIB 12.00 WIB 17.00 WIB 22.00 WIB
100 %
80 %
60 %
25 %

1) Apa tugas-tugas yang ingin engkau kerjakan selama high-energy time?
2) Apa yang dapat engkau lakukan untuk meningkatkan energimu pada low-energy time?
Jagalah dirimu dari hal-hal yang mengganggu; dan janganlah engkau melakukan tugas-tugas yang sepele atau bersosialisasi pada saat-saat energimu sedang penuh (peak energy periode). Misalnya: Jika engkau merasa bahwa peak time atau waktu paling bersemangat adalah pagi hari, maka jangan engkau habiskan waktu pagimu untuk menjawab email, bersosialisasi, bersih-bersih atau mengerjakan hal-hal rutin lainnya. Gunakan high-energy time untuk belajar yang serius atau melakukan pekerjaan yang membutuhkan pemikiran keras. Baru kemudian gunakan low-energy time untuk tugas-tugas ringan semisal bersosialisasi, membaca koran, dsb.
7. BELAJAR DI MANA SAJA
Memang penting sekali memiliki jam belajar yang regular, akan tetapi bersiagalah untuk belajar di mana saja (everywhere and anywhere). Bawalah kartu-kartu catatan bersamamu untuk mereview rumus-rumus, definisi, fakta maupun data-data penting terkait pelajaran. Bawalah buku catatan maupun buku pelajaranmu dan pelajarilah ketika sedang mengantri. Bersiagalah terhadap setiap waktu senggang (idle time) yang merupakan bagian dari hidup. Pelajari buku selama 5-10 menit pada materi pelajaran sebelum masuk kelas, ketika di angkot, atau di tempat-tempat menunggu lainnya. Rekamlah materi-materi pelajaran tertentu (semisal melalui HP dengan format MP3), dan putarlah ketika engkau sedang berolahraga, berganti baju, berjalan atau menunggu masuk kelas. Hindari waktu-waktu sibuk di beberapa tempat, misalnya: antri meminjam buku di perpustakaan, makan di warung yang ramai, pulang ketika di jalan sangat macet, dsb.. Meskipun engkau sudah merencanakan dengan begitu baik, suatu saat engkau akan menemui waktu-waktu mengantri, namun engkau bias melakukan yang terbaik pada saat-saat seperti itu.
8. BELAJARLAH SEDIKIT DEMI SEDIKIT SETIAP HARI
Belajar sedikit demi sedikit jauh lebih efektif dibandingkan belajar secara marathon. Otakmu lebih mudah untuk mengingat kembali terhadap suatu pelajaran jika engkau belajar sedikit demi sedikit setiap hari.
9. JADILAH TERORGANISIR
Aturlah waktumu dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan positif secara konsisten. Persiapkan segala kebutuhan belajar (seragam, alat tulis, dsb.) pada malam sebelumnya; letakkan kuncimu di tempat yang sama; letakkan buku-buku tugasmu di tempat yang sama; demikian seterusnya. Ingatlah seberapa sering engkau membuang-buang waktu untuk mencari sesuatu, karena lupa menaruhnya. Oleh karena itu, menjadi terorganisir bias menghemat waktu sekaligus mengurangi stress.
10. JADILAH ORANG YANG FLEKSIBEL, SABAR DAN GIGIH
Jangan mencoba untuk membuat banyak perubahan dalam sekali waktu; dan jangan berkecil hati ketika time management strategy ini belum berhasil. Ingat, kamu sedang berusaha keras agar menjadi berkualitas (excellence), bukan menjadi sempurna (perfection). Ubahlah aspek-aspek tertentu hingga time management strategy cocok dengan style-mu. Bersikaplah fleksibel. Jika time management strategy ini berjalan baik, maka lakukanlah; namun jika tidak, maka cobalah sesuatu yang baru. Pastikan bahwa engkau memberikan waktu minimal 30 hari untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan-kebiasaan baru. Seringkali ada perasaan aneh dan tidak nyaman ketika melakukan tugas-tugas baru atau merubah kegiatan-kegiatan keseharianmu. Contoh: jika biasanya engkau minum kopi setiap pagi sebelum pergi ke sekolah, maka cobalah untuk merubahnya menjadi seminggu 3 kali saja.
ALLAH WON'T ASK.........
1. Allah won't ask what kind of car you drove, but will ask how many people you drove who didn't have transportation.
2. Allah won't ask what your highest salary was, but will ask if you compromised your character or morals to obtain that salary.
3. Allah won't ask the square footage of your house, but will ask how many people you welcomed into your home.
4. Allah won't ask about the fancy clothes you had in your closet, but will ask how many of those clothes helped the needy.
5. Allah won't ask about your social status, but will ask what kind of class you displayed.
6. Allah won't ask how many material possessions you had, but will ask if they dictated your life.
7. Allah won't ask how much overtime you worked, but will ask if you worked overtime for your family and loved ones.
8. Allah won't ask how many promotions you received, but will ask how you promoted others.
9. Allah won't ask what your job title was, but will ask if you performed your job to the best of your ability.
10. Allah won't ask what you did to help yourself, but will ask what you did to help others.
11. Allah won't ask how many friends you had, but will ask how many people to whom you were a true friend.
12. Allah won't ask in what neighborhood you lived, but will ask how you treated your neighbors.
13. Allah won't ask about the color of your skin, but will ask about the content of your character.
14. Allah won't ask how many times your deeds matched your words, but will ask how many times they didn't.
I SAY: DON'T ASK WHAT ALLAH HAS DONE FOR YOU, BUT ASK WHAT YOU'VE DONE FOR ALLAH
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Terbaruku

Jika Artikel Atau Apa Yang Ada Di Blog Ini Bermanfaat Bagi Anda Jangan Lupa Komentarnya!! Di Bawah Ini Atau Di Buku Tamu Yang Ada Di Samping Kanan, Demi kemajuan Blog Ini

Buku Tamu Facebook

SELAMAT DATANG DI BLOG SHERING ILMU JANGAN LUPA KOMENTAR ANDA DI SINI!!
Widget by: Facebook Develop by:http://wwwsaidahmad.blogspot.com/

Entri Populer